I am a (not Fairy) God Mother

Nah.. nah.. Kisah ini bermula dari bulan Maret 2011. Saya mendapatkan sms gembira dari teman saya, Niken, yang baru saja melahirkan anak keduanya. Nah, untuk teman-teman dekat, saya paling senang langsung nelpon langsung untuk mengucapkan selamat.
Eh, setelah asyik berbicara, di ujung pembicaraan, teman saya meminta dengan bertanya,"Shan, kamu mau nggak jadi ibu babtis si Manggala?" O..oo.. Jawaban saya kala itu,"Yah... boleh-boleh aja Ken."


Waktu berlalu dan saya ketemu lagi dengan teman saya ini di kawinan teman 1 kost. Nah muncul lagi pertanyaan yang sama. Bener nih mau..? Saya pikir-pikir boleh juga lah, nggak ada ruginya kan jadi Ibu Babtis.. Eh.. terus ada tambahan dari ChrisAng, sang Suami,"Iya, kalau kamu jadi Ibu Babtis nanti kadonya setiap bulan ya.." Halaaaahhhhh..


Tidak lama kemudian, saya ditelpon sama Niken untuk persiapan jadi Ibu Babtis dan ada kursusnya juga. Akhirnya, saya pun harus ke gereja tempat si Angga (panggilannya Manggala) bakalan dibabtis. Setelah ikut misa, saya digiring teman saya ke ruangan paroki dan di sana sudah berkumpul beberapa orang tua dengan bayi-bayi lucunya. Dannn.. ternyata yang mimpin kursusnya seorang Suster.. Hiii.. saya agak-agak takut sama Suster, padahal nggak galak-galak amat kok. Cuman karena dari kecil kenalnya Suster-suster itu pasti galak dan tegas, jadi masih kebawa deh sampai sekarang (walau udah tua begini hikkksss). Ada kabar tambahan buat teman saya, ternyata orang tua babtis harus sepasang, yang artinya mereka harus cari Bapak Babtis. Setelah kursus, kami meeting sebentar untuk memutuskan siapa yang akan kami korbankan untuk jadi Bapak Babtis hehehehe.. Dapatlah 1 nama dan beres deh.. ternyata teman saya langsung mau.


Menjelang hari Minggu depannya, Arko, si calon Bapak Babtis mulai kasak kusuk nelpon saya, nanyain bakalan ada misa nggak, mau datang jam berapa dan sebagainya. Wah.. kayaknya teman saya ini agak-agak syok jadi Bapak Babtis. Besoknya pada saat ketemuan di gereja, memang benar dugaan saya, karena Keke, istri Arko mengatakan kalau dari semalam si Arko udah mulai panik. Idddiiiihhh, masak jadi orang tua Babtis aja panik sih... 
Proses Babtisan berjalan relatif lancar, walau agak-agak nggak beraturan di awalnya. Paling senang karena melihat banyak bayi yang lucu-lucu. Ih.. gemesin aabiiisssssssss... Langsung deh foto-foto termasuk bareng si Suster yang jadi nggak galak. Ahayyy..


Learning point: senang jadi Ibu Babtis, walau ada tanggung jawab gede (bukan kasih kado ya) yaitu harus memastikan si kecil bertumbuh besar secara Katolik. Saya juga belum kasih kado buat si Angga dan kakaknya Syara. Yah.. namanya juga bukan fairy god mother.. saya kan cuma Ibu Babtis biasa.. Alasaaaaannnn.. Maafin Auntie ya Syara dan Angga. Kadonya nyusul otreeee...

You Might Also Like

0 komentar