My Frenemies ARE Keys (1)

Dari dulu sampai sekarang boleh dibilang saya itu agak-agak nggak jodoh dengan yang namanya kunci dan pacarnya si gembok.
Sudah beberapa kali saya mengalami 'masalah' dengan dynamic duo ini.

Pengalaman terlama yang saya ingat terjadi di tahun pertama saya kuliah. Suatu sore saya dapat pinjaman mobil Suzuki Escudo oleh seorang teman. Saya sudah lupa untuk urusan apa tepatnya, tapi yang pasti mobil itu saya gunakan bolak balik kampus dan kost-an dalam kondisi hujan gerimis. Nah ketika saya mau balikin kuncinya, saya panik karena nggak nemuin kuncinya di manapun. Rogoh semua saku, bongkar tas, sampai-sampai saya menelusuri lapangan rumput dekat asrama di kampus saya dalam keadaan gerimis. Rasanya lemes,takut, panik dan bingung.

Ada beberapa orang yang bantuin saya nyari walau cuma sebentar. Tetap TIDAK ketemu. Tiba-tiba ada kakak kelas saya yang dekati saya dan ikut bantuin cari. Dengan wajah memelas, saya minta tolong dianterin ke kost untuk cari kunci mobil itu di sana.
Sesampainya di kost, saya langsung obrak abrik semua tempat, bahkan ruangan yang belum saya sentuh seharian pun juga saya sambangi. Siapa tahu, pikir saya saat itu. Tapi... Nggak nemu juga. Keringat dingin dong. Akhirnya saya pasrah dan ngomong ke kakak kelas saya itu untuk nemenin saya ngaku ke si pemilik mobil. Yang paling aneh dilakukan kakak kelas saya saat itu adalah.... Dia ngajak berdoa. Serius.. Dan akhirnya kami berdua berdoa di depan kost saya, di jalan, di samping motornya dan berdoa keras-keras. Yang berdoa keras-keras sih kakak kelas saya ini, saya cuma ikut mengamini saja.

Selesai berdoa, saya mau ambil satu barang yang kelupaan di kost and you know what.. Tiba-tiba saya melihat kunci mobil teman saya tergeletak persis di depan pintu kost. Beneran loooohh. Saya saja waktu itu nggsk percaya. Uuhhh... Saya sungguh lega dan dalam hati nggak habis pikir, kok bisa-bisanya ya.. God had a mercy on me at that time

Bersambung ya.. #bateraiHPditahapsekarat

You Might Also Like

0 komentar