Rajin Pangkal Pintar

Saya itu pengeeeenn banget jadi penulis. Penulis novel, cerita, artikel, berita, apa pun itu. Pokoknya jadi *penulis*. Tapi apa daya, bakat, ketelatenan, ide-ide kreatif adalah bukan sobat-sobat saya. Jadi.. Cuma pengennya yang kuat tapi tidak ada hasilnya.

Nah, walau begitu, ada juga hal-hal yang menjadi kekuatan saya. Nggak ngoyo dan nggak gampang menyerah. Saya nggak ngoyo jadi penulis walau itu impian saya, juga nggak gampang menyerah untuk meletakkan impian saya.

Saya penganut *Rajin Pangkal Pintar*. Maksudnya kalau saya rajin nulis maka saya akan makin pintar menulis dan menyusun kalimat ataupun menuangkan ide. Dengan semakin pintar saya yakin semakin dekat impian saya untuk jadi penulis. Toh, impian saya kan bukan jadi penulis seperti Agatha Christie atau Rick Riordan atau JK Rowling atau Dee atau Clara Ng. Saya lebih sederhana dari itu kok. Saya ingin jadi penulis yang bisa membuat karya yang menarik yang disenangi banyak orang dan pastinya bermanfaat. Eh.. Panjang bener ya.. :)

Anyway, langkah paling awal yang harus saya lakukan adalah menulis sesering mungkin dan terus berlatih. Rajin pangkal pintar kan???

-the curly-
*ditulis di satu malam yang amat sangat sumuk*

You Might Also Like

0 komentar