Kasian Deh

Kejadian ini terjadi sekitar bulan Juni di Discovery Mall, Kuta Bali

Mbak Lily : Mar, makan di mana nih kita?
Saya         : Weeeh Mbak, terserah deh. Aku udah lapar banget nih.
Mbak Lily : Ya udah, mau di Pepper Lunch atau Kafe Betawi?
Saya         : (Dengan wajah polos) Di Pepper Lunch aja deh Mbak. Aku kan belon pernah makan di sana...
Mbak Lilly : (Wajah kaget) Serius lo Mar.. belon pernah??? Ya amppuuun kasian amat sih. Ya udah, kita makan di sini aja
Akhirnya kami masuk, pesan makan dan begitu melihat makanannya datang, saya langsung berseru,"Wooowww.. gileee... pake pan ya Mbak. Wihh gaya bener."
Ngeliat gaya saya yang norak dan polos, akhirnya Mbak Lily ngajarin saya cara makan ala di Pepper Lunch lengkap dengan menjelaskan botol-botol yang isinya saos macem-macem.

Sekali lagi Mbak Lily nanya," Lo beneran belon pernah makan di sini ya?" Saya yang sedang semangat makan dan lagi meniup-niup makanan yang panas, mengangguk-angguk.
Mbak Lily langsung nyambung lagi,"Ya udah, habis makan di sini  kita beli Chatime ya. Lo juga belon pernah juga kan minum Chatime?"
Saya hanya mengangguk-angguk saja. Boleh lah, mau Chatime, mau apa pun yang penting saya makan dan nggak kelaparan dan energi terisi kembali.

Sekitar 1 jam kemudian, kami sudah nangkring di depan Chatime. Dengan culun saya tanya,"Mbak Ly, yang enak yang rasa apa nih Chatime-nya?" Weeehh langsung Mbak Lily panjang lebar menjelaskan kesukaannya dan juga yang menurut dia enak. Apapun lah, saya langsung pesan satu. Kalau nggak salah Chocolate gitu rasanya.

Sambil nongkrong di mall dan menikmati Chatime, Mbak Lily tiba-tiba dengan tertawa ngomong begini,"Mar.. Mar... Elo tu ya bener-bener deh. Pergi traveling udah kemana tau. Ke Hong Kong, Dubai, Israel, Timur Tengah, kesana kemari, tapi masak makan di Pepper Lunch aja belon pernah sih? Minum Chatime aja belon juga. Kasian amat sih temanku ini..."

Hiyaaa... langsung saya tertawa terbahak-bahak. Emang bener juga, saya sudah kesana kemari pergi ke negeri orang, tapi menikmati hal-hal yang jadi hits atau jamak dinikmati orang banyak di Jakarta, malah saya belon pernah atau setidaknya jarang banget.

Saya memang tidak gaul ternyata. Bukan juga suka ngikutin trend. Apalagi jadi trendsetter. Nggak banget deh. Ke Grand Indonesia aja baru 2 kali, itu pun karena diajak untuk nraktir tim setelah selesai bertugas dan kebetulan mall keren yang paling dekat dari tempat training. Masuk ke GI saya terpana, gilaaaa mall ini gede banget dan kesannya mahal bangetttt.
Ke Central Park juga cuma sekali, itu pun karena nemenin teman saya untuk visit ke kliennya yang dekat di sana.

Saya belon pernah ngerasain cake Red Velvet. Seriussss.. yang beneran itu rasanya seperti apa sih?
Saya belon pernah ke Gandaria City, apalagi untuk nonton iMax-nya. Emangnya iMax keren ya? Soalnya saya nonton 3D aja pusing, dan susah pake kacamatanya, apalagi iMax ya.
Saya nggak tahu fashion terbaru untuk cewek gaul apa saja, kecuali kalo saya ke Mall Ambasador dan memperhatikan apa saja model baju yang lagi banyak dijual di sana.
Pokoknya, banyak hal yang belon saya lakukan berkaitan dengan hal-hal yang lagi trend, hips, nge-pop di Jakarta raya ini.

Di sisi lain saya baik-baik aja kok. Saya juga punya pengalaman lain yang kadang nggak mainstream. Saya pernah nonton Spiderman 2 versi 4D waktu jadi backpacker di Bangkok, pernah foto sama patung lilin Soekarno di Madame Tussauds Bangkok, pernah ditraktir makan di restoran bagus waktu jadi backpacker di Hong kong. Pernah ditraktir bos di restoran Cina yang enak waktu di Hong Kong. Pernah juga nongkrong nikmatin senja di Bali, naik perahu untuk ke rumah peserta saya di Makassar, main di pantai Donggala, ngubek-ubek Pasar Bawah Riau, makan sushi yang ueeeennnaaaak banget dan minum sake waktu kunjungan kerja di Jepang. Saya juga pernah makan popcorn Garrett yang rasanya enak enak enak itu waktu di Bangkok dan Dubai. Ah yaaa.. saya pernah menginap di hostel di Hong Kong dengan 8 tempat tidur yang terisi semua, cowok cewek campur. Setiap bangun pagi, yang saya lihat adalah bule-bule tampan yang telanjang dada. Betapa menyenangkannya... :)

Saya nggak tau restoran-restoran bagus dan enak, karena bagi saya makan di manapun asal enak dan dengan teman-teman, pasti menyenangkan kok.
Saya pernah dan suka banget belanja di thrift shop Pasar Senen. Andalan ini, untuk menemukan baju-baju lucu.
Baju-baju saya mereknya ada Zara, H&M, S. Oliver, GAP dan lain-lain, dan pastinya ini dibelinya di Factory Outlet dengan harga miring banget. Soalnya yang banyak ukuran saya ya di sini ini sih. Hehehehe
Saya pernah beli tas kulit dan dompet kulit Fossil waktu di Hawaii, tapi bukan di mall. Saya belinya di Ross Store dengan harga sangat sangat murah. Tas Nine West untuk Ibu saya yang harganya kalo dirupiahin 200 ribu perak, sedangkan kalo beli di sini ampun ampun deh harganya.

Well mungkin bener juga kata Mbak Lily, kalo saya ini kasihan banget karena belon merasakan banyak hal. Dan bener juga kata Shiska, teman saya satunya lagi yang mengatakan kalau saya ini 'the rare breed'.
Pada akhirnya, ini lah saya. Soo.. masih mau berteman dengan cewek aneh dan perlu dikasihani ini?

You Might Also Like

0 komentar